Mengingatkan yang terlupa, menjemput yang tertinggal, mengemaskan yang tercecer " ELING LAN WASPADA"

Jumat, 05 November 2010

ILMU DAN PENGETAHUAN BATIN

SESUNGGUHNYA SETIAP JIWA MENGANDUNG ROH TUHAN ,TUJUAN HIDUP ADALAH UNTUK MEWUJUDKAN KEILAHIAN DIDALAM DIRI SENDIRI DENGAN JALAN MENGONTROL ATAU MENGATUR SIFAT-SIFAT ALAMI DILUAR DAN DIDALAM DIRI SENDIRI.

PRAKTEKANLAH HAL INI MELALUI KERJA , PERSEMBAHAN , LATIHAN-LATIHAN BATIN ATAU MELALUI PERENUNGAN SUKMA. MAKA DENGAN JALAN DEMIKIAN TAHU RASA DALAM JIWA UNTUK MENCAPAI HAKEKAT TUHAN , TANPA MELALUI SESUATU PROSES DALAM DIRI SENDIRI MAKA TIDAK DAPAT MENGERTI UNTUK MENGAPAI KEKUATAN SANG ILAHI. SEGALA DOKTRIN , DOGMA , RITUAL , KITAB SUCI , TEMPAT IBADAH ATAU BENTUK LAINNYA HANYALAH HAL-HAL LEBIH RINCI YANG SIFATNYA SEKUNDER.

TUJUAN UTAMA DARI SEGENAP MANUSIA , MAKSUD DAN TUJUAN DARI SEMUA AGAMA HANYALAH SATU DAN PADA HAKEKATNYA AKAN BERSATU KEMBALI DALAM TUHAN , ATAU DALAM ISTILAH YANG SAMA BERSATU KEMBALI DALAM KEILAHIAN YANG MERUPAKAN SIFAT SEJATI DARI MANUSIA,MESKIPUN TUJUANNYA ADALAH SATU , TERDAPAT BANYAK JALAN YANG DAPAT DITEMPUH DENGAN BERBAGAI MACAM CARA , TERGANTUNG DARI TABIAT MASING-MASING MANUSIANYA.

BILA SETIAP ILMU PENGETAHUAN MEMILIKI METODENYA SECARA SENDIRI-SENDIRI DAN MEMPERSATUKAN DIRI KITA DENGAN SIFAT-SIFAT KESEJATIAN KITA ADALAH TUHAN.BEGITU PULA HALNYA DALAM BIDANG SPIRITUALITAS , BERBAGAI CARA YANG DILAKUKAN OLEH MASING-MASING AGAMA PASTI TUJUANNYA PADA TUHAN YANG MAHA ESA.

HARUS ADA KEMURNIAN YANG SEMPURNA DAPAT MENYATUKAN PERASAAN , PIKIRAN , PERKATAAN DAN PERBUATAN DALAM DIRI SENDIRI MAKA KITA DAPAT MENCAPAI SEGALA TUJUAN TENTANG HAKEKAT TUHAN.TETAPI APABILA KITA BELUM BISA MELAKUKAN SECARA IKHLAS , SUCI LAHIR DAN BATIN HAL PERASAAN , PIKIRAN , PERKATAAN DAN PERBUATAN TERSEBUT MAKA KITA BELUM BISA MENGERTI , MEMAHAMI , MANFAAT, MAKNA DAN ENERGI DARI HAKEKAT TUHAN. KEGUNAAN DARI ILMU PENGETAHUAN INI ADALAH UNTUK MELAHIRKAN MANUSIA YANG SEMPURNA DAN TIDAK MEMBIARKANNYA MENUNGGU SELAMA BERABAD-ABAD.

ILMU PENGETAHUAN SEPERTI INI YANG AKAN MEMBUAT KITA KUAT , MENYINGSINGKAN LENGAN BAJU DAN BEKERJA TAPI JANGAN MENYERAHKAN HIDUP BEGITU SAJA KEPADA TAKDIR ALAM , TETAPI MELAMPUI HIDUP YANG SEMPIT INI ITULAH BARU CITA-CITA LUHUR DAN MULIA. PENUNTUN YANG TERBAIK DALAM HIDUP ADALAH KEKUATAN DALAM AGAMA DAN DALAM MASALAH-MASALAH YANG LAIN , JAUHKANLAH SEGALA SESUATU YANG MELEMAHKANMU , JANGAN BERURUSAN DENGAN HAL-HAL SEMACAM ITU , ILMU-ILMU GAIB YANG TIDAK JELAS ATAU KLENIK INI BISA MEMPERLEMAH OTAKMU , SEMUA ITU BISA MENGHANCURKAN RASA PERCAYA DIRI SENDIRI. INTI SARI DARI UMAT BERAGAMA ADALAH LANDASAN DARI RASA TANGGAP , SADAR DAN TOLERANSI INI SEMUA BISA DILAKUKAN BERDASARKAN PADA AZAS TUHAN YANG MAHA ESA. KITA WARGA NEGARA INDONESIA HARUS BANGGA KEMBALI PADA JATI DIRI BANGSA YANG SESUNGGUHNYA , PADAHAL BANGSA INDONESIA SUDAH TERKENAL DIMANCANEGARA BUDAYA SANTUN , BUDI LUHUR DAN RAMAH TAMAH INI SEMUA BISA ADA BERDASARKAN DARI HAKEKATNYA IDOLOGI PANCASILA DAN BHINNEKA TUNGGAL IKA TAN HANA DHARMA MANGRWA.

MARILAH KITA SELAKU GENERASI MUDA ATAU PENERUS IDIOLOGI BANGSA UNTUK MENGHANTARKAN KEPINTU GERBANG KEMERDEKAAN YANG SEJATI DAN BERTANGGUNG JAWAB TEGUH PADA PENDIRIAN DARI WARISAN SEJARAH BUDAYA NUSANTARA BERBUDI LUHUR YANG TELAH BIBAWAH OLEH PARA NENEK KAKEK MOYANG KITA DULU.SALAM SEMANGAT API PANCASILA..... M E R D E K A !!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar